KIRAB MOBIL HIAS PUNCAK PERAYAAN HARI SANTRI  2023 DI KECAMATAN BADAS

KIRAB MOBIL HIAS PUNCAK PERAYAAN HARI SANTRI 2023 DI KECAMATAN BADAS



H.Sumarlan, SH (Kabag Kesramasy Kab. Kediri) 


Bherenk.com. Badas, 12 Nopember 2023,  Kirab Mobil Hias dalam rangka  peringatan Hari Santri Nasional yang titik start nya bertempat di lapangan desa Blaru Kec. Badas begitu meriah. Tepat pukul 07.45 Wib peserta kirab diberangkatkan oleh H. Sumarlan, SH., Kabag Kesramasy  kab Kediri, beliau mewakili masbup Kediri Hanindhito Himawan Pramana, SH.

H. Sumarlan dalam mengawali  sambutannya mengatakan bahwa dengan kondisi dan situasi  yang saat ini sebentar lagi memasuki tahun politik maka harus kita tingkatkan kewaspadaan, kebersamaan, sinergi dan kerjasama untuk memecahkan segala persoalan yang terjadi ditengah tengah masyarakat kita.

H. Sumarlan  juga menginformasikan, bahwa insyaallah tahun 2024 Calon Jamaah Haji wilayah Kediri dan sekitarnya saat pemberangkatan haji sudah tidak melalui Juanda lagi cukup dari lapangan terbang Dhoho Kediri, lapangan terbang Dhoho ini landasan pacunya lebih panjang dari lapangan juanda Surabaya urai H. Sumarlan.

Nampak hadir di kursi tamu undangan diantaranya, camat Badas Bapak Prasetyo Iswahyudi, S.AP., M.Si,  bapak Endro Pramono, SH kepala desa Blaru, bapak Mashudi kepala desa Tunglur, bapak Nur Said, SE kepala Desa Badas, tokoh agama dari MWC NU Badas, LDII, Muhamadiyyah Badas, para  Penyuluh Agama Islam Badas, tokoh Muslimat, Fatayat, IPNU,  Ansor, Banser, Kokam, Senkom, IGRA, kepala madrasah, dewan guru dari MAN 4 Krecek.

Sementara bapak H. Nadhirin, M.Si kepala KUA Plemahan dalam sambutannya mewakili kepala Kementerian Agama kabupaten kediri menyampaikan bahwa kita umat beragama tidak boleh pecah harus bersatu demi keutuhan NKRI.

Selaku ketua panitia kegiatan HSN 2023 kecamatan Badas, Abd Hamid Hamdah  mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak khususnya para donatur, para kepala desa, instansi serta lembaga dan ormas yang telah mensupport kegitan HSN ini, dia berharap kegiatan seperti ini bisa kontinyu dilakukan dan meningkat  lebih semarak. Kalau tahun ini HSN di wilayah Badas kegiatannya Apel Hari Santri, Lomba Khutbah Remaja dan Kirab mobil hias. 

Sebagai juara 1 lomba khutbah mendapat tropi dan uang pembinaan 1.000.000, adalah utusan dari MAN 4 Krecek, juara 2 mendapatkan tropi dan uang pembinaan 750.000 adalah utusan dari Pondok Pesantren Darul Muslimin Muhamadiyyah dan juara 3 mendapat tropi dan uang pembinaan  500.000 adalah utusan dari remaja masjid AlMuttaqin Desa Badas.

Semoga kedepan lebih banyak lagi kegiatannya, agar masyarakat Badas lebih damai dan sejahtera pungkas Hamid yang juga kepala KUA Badas ini.(bher).










 



Latest
Next Post

post written by:

0 Comments: