BANSER BANTU EVAKUASI WARGA YANG SAKIT DI DAERAH TERPENCIL JOMBANG

Anggota Banser Plandaan ikut membantu bersama warga menandu Warijin

www.bherenk.com Jombang. 23 Pebruari 2020. Warijin (57 th) pagi itu sakit lambungnya kambuh, dia harus segera mendapat pertolongan medis. Tempat tinggalnya yang jauh dari kota menyulitkannya untuk berobat ke rumah sakit. Akses jalan desa yang terjal dan licin membuat Warijin mengerang kesakitan hingga pingsan beberapa kali saat di evakuasi menuju rumah sakit meskipun mobil yang ia tumpangi tergolong mewah.


Pihak keluarga akhirnya memutuskan Warijin ditandu saja agar mengurangi rasa sakitnya. Suami dari Ibu Saisih (KPM PKH) ini adalah warga dusun Rapahombo desa Klitih kec. Plandaan kab. Jombang. Berkat bantuan dari warga sekitar serta beberapa anggota  Banser NU dari kec. Plandaan kab. Jombang membuat Warijin berhasil dibawa ke perbatasan desa. Butuh empat jam mas tadi itu perjalanan kakinya, sekitar pukul 12.30 WIB baru sampai di dusun Brangkal desa Jipurapah kec. Plandaan kata Dahril Kamal pendamping PKH wilayah Kecamatan Plandaan dan Ploso yang juga turut mengevakuasi Warijin.


Dari desa Brangkal ini kemudian perjalanan dilanjutkan dengan  menggunakan mobil menuju Rumah Sakit yang ada di Jombang.  Pukul 14.30 sampai di rumah sakit. Setelah menjalani dan mendapat penanganan medis akhirnya Waridi bisa menjalani rawat jalan dan dperbolehkan pulang, ujar Dahril mengakhiri.

Komentar