PKS MAIN KLAIM HARI SANTRI NASIONAL SEBAGAI  USULANNYA

PKS MAIN KLAIM HARI SANTRI NASIONAL SEBAGAI USULANNYA

Founder Santri Milenial, Ahmad Athoillah (Gus Ayik). FOTO: sarifa-LICOM
JOMBANG, (bherenk.com) - Ketua Hari Santri Nasional (HSN) periode 2017, Ahmad Athoillah, menganggap klaim yang dilontarkan oleh politisi PKS, Hidayat Nur Wahid dinilai ada muatan politik  untuk mendongkrak suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilu 2019 mendatang.
Ahmad Athoillah, mengatakan bahwa jejak digital tidak akan hilang, terdapat banyak serpihan berita terkait hari santri. Saat itu Tahun 2014 HNW menjabat ketua MPR dan kini tiba tiba mengklaim bahwa dialah pengusul lahirnya HSN.
"Lucunya, bila dilacak ke belakang lagi terdapat ocehan salah satu penggede PKS lainnya, di bulan Juli 2014 yaitu FH yang mengatakan, siapapun yang mengusulkan hasana Hari Santri Nasional (HSN) dia sinting. Aneh bukan," kata Ahmad Athoillah, Pengasuh Asrama Sunan Ampel Ponpes Mambaul Maarif Denanyar Jombang. Minggu (24/3/2019).
Founder Santri Milenial ini juga sangat menyayangkan pernyataan HNW yang mengaburkan fakta di lapangan karena tujuan politik golongan semata. Dalam bahasa lain, hanya untuk menarik simpati dikalangan warga Nahdliyin saja. Padahal, faktanya tidak demikian, bahkan beberapa pentolan PKS menolak HSN.
"Lha wong saya yang diamanahi sebagai Ketua HSN 2017 saja tahu persis gelombang gegap gempita seluruh santri se Indonesia bersuka cita akan adanya HSN itu. Mereka sadar ini lumbung suara yang potensial untuk partainya, seharusnya tidak usah begitu,” tambah pria yang akrab disapa Gus Ayik ini.
Ia juga meminta para santri terutama santri milenial untuk melatih diri mengusai media sosial dan dilengkapi dengan keahlian jurnalistik supaya saat ada kabar yang tidak benar tentang santri dan kiai bisa diklarifikasi langsung.
“Santri milineal harus multitalenta dan bisa jurnalistik dasar. Karena tidak mungkin para Kiai kita yang mengurusi hal kayak gini, kabar ini kalau dibiarkan bisa berbahaya. Kita perlu klarifikasi dan tampilkan fakta biar mereka tak bisa seenaknya,” tandas Gus Ayik diacara Millenial Outlook.

Sumber : http://www.suarajatimpost.com/read/21460/20190325/003156/gus-ayik-jombang-angkat-bicara-klaim-usulan-hsn-oleh-hidayat-nur-wahid/

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: