Blogroll

Friday, February 12, 2021

FATAYAT NU BANGGA BISA MENJADI BAGIAN AGROPOLIS WONOSALAM

Penanaman bibit Durian di Kebon Agropolis oleh PC Fatayat NU Jombang


Wonosalam-Jombang. Fatayat Nahdatul Ulama Kabupaten Jombang mendukung program pertanian durian unggul Nusantara kebun Agropolis Wonosalam, kebun yang berlokasi di desa Wonosalam Kec. Wonosalam Kab. Jombang tepatnya 1 km dari pasar Wonosalam ke arah Kandangan Kediri, saat ini mencapai luasan cukup signifikan meskipun baru dibangun 1 tahun berjalan.

Secara simbolis, dukungan itu diwujudkan dengan, penanaman durian unggulan asal Wonosalam jenis Jack Prince di lokasi kebun Agropolis - Wonosalam oleh ketua Fatayat Nahdatul Ulama Kabupaten Jombang Lailatun Ni’mah Selasa, (12/2/2021). 

Seharian ini, mulai pagi hingga jelang petang, pengurus PC. Fatayat NU Jombang telah melaksanakan Rapat Kerja (Raker) II di Aula Cengkeh, Kebun Agropolis Wonosalam. 

Ningg Ely, sapaan akrab ketua PC Fatayat NU Jombang ini berharap, semoga penanaman durian oleh PC Fatayat NU Jombang ini menjadi barokah dan manfaat. "InshaAllah dengan pertanian durian unggul tersebut, Jombang menjadi luar Biasa, dan Wonosalam Jaya," doa cucu KH.Wahab Chasbullah pendiri NU ini. 

Program pertanian durian hingga 250 hektar, yang akan ditopang oleh kemitraan bersama masyarakat, tentunya sejalan dengan program Fatayat. Cucu pendiri NU ini, punya perhatian program di bawah kepemimpinannya, yang akan fokus memberdayakan taraf ekonomi perempuan muda. 

Dalam pandangan Ning Eli, yang juga putri pasangan almaghfurlah KH M Asy’ari dan Nyai Hj Mundjidah Wahab, para perempuan muda juga bisa menjadi bagian penting dari dukungan dan kemajuan pertanian, terutama pertanian durian unggul di Wonosalam. 

Sementara itu general manager Kebun Agropolis Wonosalam Khoirul Anwar berharap dukungan Fatayat NU Jombang ini menjadi icon bagi masyarakat kabupaten Jombang agar senang menanam durian dan kami siap mendampinginya jika ada warga atau kelompok yang ingin bertanam durian dari perawatan tanah, pemilihan bibit, menanam, hingga bisa berbuah. 

Di tempat kami akan ada lahan sekitar 250 ha yang kita sediakan buat menanam durian, kami juga menyewakan lahan dengan akad bagi hasil yang saling menguntungkan. Agropolis Wonosalam menawarkan konsep yang amanah, mensejahterakan masyarakat.
Salah satu spot Kebon Agropolis Wonosalam

 Ada juga paket villa murah yang kemudian bisa menghasilkan keuntungan tiap tahunnya ujar Rully sapaan GM yang murah senyum dan rendah hati ini. Intinya kami ingin ikut andil membangun Jombang dengan kemampuan yang kami punya, dan ini butuh sokongan dari semua komoponen masyarakat, Rully mengakhiri. (bherenk)

No comments:

Post a Comment