Hot Widget

recent/hot-posts

AKIBAT HUJAN DERAS, TANGGUL KALI MAYANGAN JEBOL, WARGA BERHARAP PEMERINTAH TURUN TANGAN

 

Warga Mayangan bergotongroyong memperbaiki tanggul


www.bherenk.com Jombang, Sabtu, 12 Desember 2020, Warga Mayangan Kec. Jogoroto melaksanakan gotong royong untuk memperbaiki tanggul kali yang jebol akibat guyuran hujan beberapa hari yang lalu, hari ini kondisinya sudah menghawatirkan dan darurat. Jika tidak segera diperbaiki maka bisa menganggu  jalan poros penghubung antar dusun  yang setiap hari digunakan warga untuk beraktifitas dan anak-anak pergi sekolah.

           Bapak Faqih selaku kepala dusun Mayangan mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan bantuan baik tenaga maupun material dari warga Mayangan dan luar Mayangan. Semangat gotong royong  ini harus terwariskan dari generasi ke generasi ucap beliau saat mendampingi warga bergotong royong, beliau juga menambahkan bahwa dananya dari swadaya atau omplongan warga yang terkumpul semuanya digunakan untuk membeli tanah urug dan kebutuhan lainnya.

           Miftah tokoh pemuda  Mayangan berharap Semoga segera ada anggaran perbaikan dari pemerintah untuk tanggul kali Mayangan yang jebol, karena kondisi tanggul sepanjang sungai ini juga kondisinya memprihatinkan , dikanan kiri sungai belum ada penahan tanggul yang permanen. 

Kondisi tanggul yang jebol


           Miftah yang juga pengurus GP Ansor ini menambahkan, bahwa warga berharap agar pihak-pihak terkait segera turun tangan untuk memperbaiki tanggul biar masyarakat tidak was was lagi jika wilayah mereka diguyur hujan deras.

Reactions

0 Comments:

Posting Komentar