GENERASI CEMERLANG IPNU JOMBANG


M. Subhan
Selamat generasi cemerlang, semoga IPNU kedepan semakin cemerlang. Cukup dua tahun M. Ishomuddin Haidar menjadi ketua cabang IPNU Kab. Jombang 2017-2019.

Laki laki mungil kelahiran Mojowarno ini akrab dipanggil Haidar, meskipun kuliah baru semester VI di UNIPDU Peterongan ini, namun gagasan, ide dan visi misinya dalam membangun serta mengerakkan pelajar NU (IPNU Jombang) sungguh luar biasa melampaui tubuh dan jenjang kuliah yang sedang ia tempuh.

Hanya dua tahun Haidar menjadi ketua IPNU Kab. Jombang namun banyak yang sudah ia lakukan, mulai kaderisasi tingkat dasar hingga lanjutan sudah pernah diadakan sehingga kita tidak kehabisan stock kader, event kegiatan dari tingkat lokal sampai regional biasa kita gelar, seminar seminar, perlombaan keagamaan juga pernah kita laksanakan, intinya kami mampu melaksanakan semua agenda program yg telah kita rencanakan bersama dan kami sangat bangga kepada semua pengurus serta PAC dan ranting IPNU yang sangat kompak dan begitu bersemangat ketika ada kegiatan.

Kami juga  melanjutkan program periode sebelumnya (periode mas Haris) termasuk Jumat Bahagia bersama kyai Nurhadi atau mbah Bolong, alhamdulillah semua rencana program kerja bisa berjalan dengan baik, termasuk Konfrensi Cabang bisa tepat pada waktunya, terdengar suara Haidar berapi api menjelaskan saat dihubungi via telp.

Alhamdulillah agenda konfrensi  cabang berjalan lancar, banyak kader yang mencalonkan diri, ini membuktikan bahwa IPNU Jombang stock  kadernya melimpah. Dinamika saat pemilihan ketua begitu luar biasa dinamis,  kita semua sangat senang melihat ini. Nanti dalam kepengurusan harus duduk kembali bersatu untuk membesarkan IPNU, harus menghilangkan ego masing masing, pungkas Haidar yang pernah nyantri di Tambakberas ini.

Dan hal inilah yang paling mengesankan dalam kepengurusan periode mas Haidar dan harus sebagai contoh di NU dan banom-banomnya adalah IPNU periode mas Haidar ini mau merangkul, mengakomodir semua komponen kader potensial termasuk yang saat jadi kompetitor masuk dalam kepengurusannya, ini adalah hal yg tersulit untuk dilakukan di organisasi manapun.

Semoga kedepan orang orang seperti mas Haidar dkk ini harus mengisi kepengurusan NU di jenjang level atasnya.

Salut dan harus jadi contoh bagi Pengurus NU dari cabang, sampai ranting serta banom banomnya.

Selamat datang mas Subhan, semoga IPNU Jombang semakin cemerlang...!!

_____

Coretan oleh :
AH. Hamdah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BENARKAH MODEL PENGAJIAN ONLINE KYAI NAHDLIYYIN AMBYAR? MENJAWAB TULISAN KH. IMAM JAZULI, Lc

APLIKASI PENYUSUNAN DUPAK PENGHULU

AHMAD RIFAI, PENGACARA KONDANG DARI JOMBANG YANG KAYA RAYA NAMUN TETAP RENDAH HATI