Header Ads

ads header

DITANGAN PEMUDA DESA, MOTOR MIO BUTUT DISULAP JADI MOTOR BATMAN YANG KEREN

Jombang (bherenk.com) - Demi mewujudkan memiliki motor idaman, biasanya beberapa orang rela memodifikasinya. Mereka pun biasanya tak memikirkan soal berapa besarnya biaya yang bakal dirogoh demi terwujudnya motor impian. 

Hal itulah yang dilakukan pria asal Jombang Mohamad John Aris Joenaidi. Aris yang merupakan warga Desa Badang, Kecamatan Ngoro, Jombang diketahui sudah merogoh kocek hingga Rp 3 juta an motor keluaran tahun 2008 miliknya menjadi motor Batman alias Batpod. 

"Saya bagian desain casing-nya. Sejauh ini sudah habis Rp 2,5-3 juta," ungkapnya.


Aris tetap mempertahankan beberapa komponen dari Yamaha Mio
 seperti ban, shock depan, hingga mesin. 

Sempat dimarahi sang istri karena mengubah tampilan skutik menjadi motor Batman, tak membuat Aris gentar. Aris tetap melanjutkan pekerjaannya dibantu oleh tiga temannya. Butuh waktu dua bulan bagi Aris mengubah Yamaha Mio menjadi mirip motor Batman. 

Motor Batpod ini masih digunakan Aris untuk keperluan sehari-hari namun dalam jarak dekat. Masih ada beberapa komponen yang belum dilengkapi Aris pada Batpod karyanya itu. Ia khawatir ditilang polisi jika mengendarai Batpod yang belum dipasang spion dan lampu sein itu. 


Rupanya menunggangi motor mirip batpod ini tak sesulit yang ada di film The Dark Knight. Kalau di film, penunggang harus berposisi hampir telungkup di atas motor. Namun, motor milik Aris ini tak perlu terlalu telungkup untuk menungganginya. Karena posisi stir tak begitu jauh dari dudukan. 

Sumber : https://m.detik.com/oto/modifikasi-motor/d-4493970/aris-buat-motor-batman-rp-3-juta-sempat-diomeli-istri

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.