Header Ads

MASJID AGUNG BAITUL MUKMIN JOMBANG

Masjid Agung Baitul Mukminin Alon Alon Kabupaten Jombang mulai (23/12) di bongkar. Pembongkaran secara simbolis disaksikan Drs. H. Suyanto MMA Bupati Jombang, Muspida, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat tersebut menandai dimulainya pembangunan masjid Baitul Mu’min. Pembongkaran dengan alat berat bego dilakukan pada bagian belakang masjid terlebih dahulu. 
“Masjid yang menjadi simbol silaturahmi umat muslim di Kabupaten Jombang ini, kita harapkan pembangunannya berbasis partisipasi masyarakat, dengan adanya keterlibatan masyarakat Jombang dalam pembangunan masjid Baitul Mukmin ini, akan menumbuhkan rasa memiliki masjid agung ini”, tutur Bupati Suyanto 
Bangunan Masjid agung Baitul Mukminin dua lantai tersebut akan menelan dana sekitar 12 milyar. Pendanaan pembangunannya berasal dari dana Hibah APBD II. “Dana hibah untuk tahun 2009 sebesar 2 Milyar Rupiah dan pada 2010 sebesar 3 milyar rupiah, sementara dana lainnya bersumber dari amal jariyah masyarakat. Dan Insyaallah pada awal tahun 2011 pembangunannya akan selesai”, ungkap Bupati Suyanto.
Ditambahkan oleh Bupati Suyanto bahwa desain bangunan masjid ini tetap akan bernuansa Islami yang merepresentasikan unsur keimanan dan ketakwaan. Selain itu Bupati juga meminta perlu adanya sarana-sarana lembaga pendukung seperti perpustakaan dll. ”Mudah-mudahan pembangunannya berjalan lancar sesuai dengan perencanaan dan senantiasa mendapatkan ridho Allah SWT, dan tentu saja dengan dibangunnya masjid ini semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Kabupaten Jombang”, pungkas Bupati Suyanto.(wati)



sumber :
http://www.jombangkab.go.id/index.php/web/entry/pembangunan-masjid-baitul-mukminin-alon-alon-jombang-dimulai.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.